Close
Close

40 Pemain Berbakat Muncul Di Turnamen Futsal Akeba Ivent I

Namlea, SBS 
Turnamen futsal Akeba Ivent I yang digelar Aliansi Keluarga Buru Muda (AKEBA) mendapat pujian dari pemerintah Kabupaten Buru.


Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Buru, Djalaluddin Salampessy saat membuka partai final futsal Akeba Ivent I, bertempat di lapangan futsal RU , tadi sore (29/8/2022).


Partai Final Akeba Event I itu mempertemukan tim futsal alumni SMU Angkatan 2008 vs alumni SMU Angkatan 2015.


Pertandingan final antar kedua tim itu, akhirnya dimenangkan alumni 2008 setelah mampu menumbangkan alumni 2015 dengan skor telak 7 - 2. Sedangkan posisi ketiga ditempati alumni SMU Angkatan 2010.


Salampessy pada kesempatan itu sangat mensuport kegiatan yang diselenggarakan Aliansi Keluarga Buru Muda (AKEBA).


"Aliansi Keluarga Buru Muda harus jaya. Dan di kesempatan kali ini kita memulai kejayaan itu.Kita mulai dari olahraga, karena olahraga adalah ladangnya kaum muda," kata Salampessy memotivasi.


Salampessy juga memberikan apllouse kepada Ketua Panitia Akeba Event I, Sasa Hentihu dan rekan-rekan yang mampu menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan baik.


"Sebagai pimpinan di daerah ini saya sangat berterima kasih, karena ivent semacam ini yang kita harapkan," puji Salampessy.


Salampessy senang, karena Event yang diikuti oleh 17 tim futsal tidak luput dari pantauan Dinas Pemuda dan Olahraga (Disispora) Kabupaten Buru, sebab Ivent semacam ini harus ada catatan kepada para pemain.


'Kita sudah seleksi 40 pemain yang akan mewakili Kabupaten Buru di Pekan Olahraga Propinsi Maluku di Bulan Nopember nanti, 4 s/d 12 Nopember nanti," ungkap Salampessy dan disambut apllouse dari para pemain dan suporter.


"Jadi diantara pemain-pemain yang tampil hari ini sudah diidentifikasi. Kita akan membentuk tim yang kuat," sambung Salampessy. 


Salampessy juga menyampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah memulai kegiatan baik ini, sehingga ikut memberikan penguatan terhadap tim kuat yang akan dibentuk.


Ia juga harapkan, agar Dispora,  dan Ketua DPRD terus mensuport kegiatan ini. 


"Pak Soekarno bilang begini, berikan aku sepuluh pemuda maka dunia ini akan ku taklukan," tambah Salampessy.


Dengan kalimat motivasi di atas, di pundak generasi muda milenial, Penjabat Bupati dan generasi tua Bupolo sangat banyak menaruh harapan.


"Kemana lagi generasi tua akan mengadu, kita bukan mengadu ke mana-mana, kita akan mengadu kepada generasi muda untuk meneruskan perjuangan, kebaikan, kemaslahatan, pertemanan, persahabatan, menjaga kedamaian kepada kaum muda. Tidak kepada yang lain, juga tidak kepada rumput yang bergoyang.Semuanya kita serahkan kepada kaum muda, kaum milenial," lagi motivasi Salampessy.


Diakui juga kalau Pemerintah daerah belum berkontribusi penuh di ivent itu dan  mohon dimaklumi karena ada keterbatasan.


Secara khusus, Salampessy menyampaikan satu pesan kepada generasi milenial di daerah itu, agar marilah sama-sama membawa negeri Bupolo untuk mewujudkan negeri yang makmur, negeri yang aman, negeri yang Baldatun Tayibatun Iiwarabun gafur.


Ia juga berharap agar event Akeba ini akan terus berlanjut.


"Sebentar lagi ketua panitia sudah duduk di bangku kuliah tetapi jangan lupa akeba-akeba berikut," ingatkan Salampessy.


"Ini yang kita harapkan, keunggulan, kecerdasan, dan patut di contohi. Kita berharap anak-anak yang lain bisa mencontohi gerakan ini sehingga negeri ini penuh dengan berbagai aktifitas yang mendorong generasi milenial muncul pada waktunya sebagai generasi terbaik," demikian ucap Salampessy.


Sementara itu, Anggota DPRD Maluku, Aziz Hentihu dalam sambutannya pada puncak penyerahan hadiah malam tadi mengatakan, turnamen Akeba event ini untuk mengikat solidaritas, ikatan kasih sayang lintas angkatan, yang Abang dengan yang adik antar sesama alumni SMU.


Pasca pandemik 19, event ini juga dinilai sebagai budaya sehat yang baik khususnya di kalangan anak muda generasi milenial. Ia ikut memotivasi panitia agar terus menyelenggarakan event itu di tahun yang akan datang. Sebagai wakil rakyat, ia dan rekan di DPRD Maluku dan DPRD Buru akan tetap menyokong dan terus beri motivasi.


Sedangkan Ketua panitia, Sasa Hentihu dalam laporan singkatnya mengatakan, Akeba Event I sebagai wadah silaturahmi, dan juga untuk memajukan olahraga, khususnya pada cabang olahraga futsal.


Turnamen itu diikuti 17 tim berasal dari alumni SMU tahun 2000 hingga alumni 2022. (SBS/10)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post