Close
Close

Disperindag Bursel Laksanakan Bazar Murah Jelan Idul Fitri 1440 H


Namrole, SBS 
Pemda Bursel melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar bazar murah bagi masyarakan kota Namrole yang dilaksanakan di gudang Disperindag Bursel, Kilometer 2 Desa Labuang, Kecamatan Namrole, Kamis (23/05).

Assiten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Bursel Alfario Soumokil saat membacakan sambutan Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulissa mengatakan, kegiatan bazar yang dilaksanakan pemerintah kabupaten Buru Selatan merupakan salah satu kebijakan nasional yang dilaksanakan di daerah dalam mengantisipasi meningkatnya permintaan bahan pokok masyarakat yang diperkirakan mungkin saja dapat mengalami kenaikan dibulan puasa dan menjelang Idul Fitri 1440 H.

“Seperti biasanya pada awal bulan ini, di kabupaten Bursel kita diperhadapkan pada suatu kondisi dimana hampir di seluruh kecamatan terjadi kelangkaan bahan kebutuhan pokok yang dapat menyebabkan harga dipasaran mengalami kenaikan, selain itu juga produk-produk lokal daerah juga mengalami gagal panen karena curah hujan yang tinggi, kesemuanya ini dapat menimbulkan kerawanan pangan yang akan berdampak terhadap peningkatan inflasi serta pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Belajar dari permasalahan yang dihadapi, maka pemerintah Kabupaten Bursel telah mengambil langkah produktif dalam rangka meningkatkan produk pangan lokal dalam menjaga stabilitas pangan di daerah ini.
Selain itu, lanjutnya, langkah-langkah dalam membangun sektor perhubungan darat dan laut harus ditingkatkan dalam memperlancar akses barang antar ibukota kabupaten ke kecamatan-kecamatan  maupun antar kabupaten kota, membangun sarana – sarana perdagangan serta menyiapkan bafer stok pangan yang tersedia dalam jumlah yang cukup.

“Pada kesempatan ini saya menginstruksikan saudara – saudara pimpinan OPD untuk melakukan koordinasi dalam mengatasi permasalahan distribusi bahan kebutuhan pokok menjelang hari raya idul fitri 1440 h dan mengambil tindakan tegas bagi pelaku usaha yang melakukan penimbunan demi mencari keuntungan,” tegasnya.

“Saya menyambut baik pelaksanaan bazar ini, karena merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah di daerah ini dalam membantu masyarakat khusunya umat muslim,” ucapnya. (SBS/02)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post