Close
Close

Pemda Bursel Dukung Kinerja Tim Pora

Namrole, SBS
Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Gerson Eliezer Selsily mengaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bursel sangat mendukung kinerja Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora). 

"Dari Pemkab kami sangat mendukung terutama dalam hubungan pengawasan orang asing di wilayah kabupaten Bursel. Yang kami jaga adalah dampak negatifnya juga," Kata Selsily, usai membuka Rapat Kordinasi Tim Pengawasan Orang (Tim Pora), yang dilaksanakan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon, Jumat, 6 Oktober 2023, yang di pusatkan di Aula Kantor Bupati Bursel. 


Menurut orang nomor dua di Fuka Bipolo ini, dengan kehadiran orang asing bisa datang dengan membawa budaya dan hal lain yang sebetulnya tidak kita inginkan bersama. Sehingga proses pengawasan sangat penting terkait keberadaan mereka.


Apalagi, kita tahu belakangan ini kejahatan trans internasional tinggi, mau tidak mau proses pengawasan keberadaan mereka harus kita awasi sungguh-sungguh, sehingga perlu sinergitas mulai dari Kabupaten, Kecamatan sampai ke desa-desa. Itu sangat penting. 


"Sehingga bila ada laporan yang masuk, kalau ada, keberadaan mereka perlu kita lakukan proses pengawasan terhadap mereka, sehingga betul- betul masyarakat Bursel dapat hidup aman dan nyaman dan terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan, " Ujar mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bursel ini. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post