Close
Close

Warga Waenono Apresiasi Pernyataan Kadis PMD Bursel

Namrole, SuaraBS_Pernyataan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Buru Selatan (Kadis PMD Bursel) pada pekan lalu, terkait tidak akan mencairkan anggaran Desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebelum mantan Kepala Desa (Kades) Waenono Yance Tasane, membayarkan semua hak-hak masyarakat yang selama ini tidak di dapatkan secara tuntas, baik itu Bantuan Langsung Tunai (BLT), gaji staf desa, tunjangan kedudukan, honor dan lain sebagainya, mendapat apresiasi warga Desa Waenono. 


"Saya atas nama warga Desa Waenono, dan mantan staf Desa Waenono, sangat mengapresiasi pernyataan Kadis PMD Bursel, yang pro rakyat, " Kata Bois Tasane, kepada wartawan media ini, Senin, 17 Juli 2023, di Namrole. 


Dirinya berharap, pernyataan pro rakyat ini, adalah sebuah pernyataan yang benar-benar konsisten dan di wujudkan dalam tindakan nyata. 


"Sebagai anak Bursel muda yang dipercayakan menahkodai Dinas PMD, kami percaya Beliau punya hati sebagai anak daerah, yang peduli kepada hak-hak anak daerah yang di kebiri sendiri oleh anak daerah yang tidak beramanah dalam melaksanakan kepercayaan yang telah di berikan warga Desa Waenono enam tahun silam, " Ujar Tasane. 


Pernyataan Kadis muda ini, menunjukkan bahwa sebagai anak daerah yang peduli kepada masyarakat, benar-benar serius menanggapi setiap peristiwa atau masalah yang terjadi di Desa-Desa, terkhusus di Desa Waenono. 


"Menurut kami, dia layak untuk terus memimpin PMD Bursel, karena pemimpin muda seperti ini yang warga Bursel butuhkan. Dalam waktu dekat kami komunitas peduli hak rakyat, akan menyurati PMD untuk bersama-sama melakukan pengawasan terhadap dugaan Korupsi yang melibatkan mantan Kades Waenono Yance Tasane dan Penjabat Kades Waenono Kriston D Nikolaas. 


Pihaknya juga siap memberikan data sesuai fakta di lapangan. Terkait penggunaan Anggaran Desa Waenono dalam kepemimpinan mantan Kades Waenono Yance Tasane dan mantan Ketua Badan Permusyawaratan Desa Waenono (BPD) Kriston D Nikolaas yang saat ini menjabat sebagai Penjabat Desa Waenono. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post