Close
Close

Polisi Serahkan Berkas Terduga Pelaku Pemerkosaan dan Pencabulan Ke Jaksa

Namrole, SBS
Polsek Namrole dibawah pimpinan Kapolsek, AKP. Obed Remialy telah menyerahkan dua berkas perkara terduga pelaku pencabulan yang terjadi beberapa waktu lalu di kota Namrole, kabupaten Buru Selatan (Bursel).


Berkas perkara ini di antar langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Namrole, IPDA Rusman Aufat dan sejumlah personil Reskrim Polsek Namrole ke Kejaksaan di Namlea, Selasa (15/3/22).


Kanit Reskrim Polsek Namrole, IPDA Rusman Aufat yang dikonfirmasi wartawan mengaku telah menyerahkan dua berkas perkara ke kejaksaan siang tadi.


"Ia berkas dua kasus. Kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur dan kasus pemerkosaan yang TKP-nya di Desa Labuang," akui Kanit Reskrim Polsek Namrole, IPDA Rusman Aufat.


Berkas perkara pertama yang diserahkan ke Kejaksaan dengan terduga pelaku atas nama Bendri Nurlatu (33 th) warga Desa Kamanglale, Kec.Namrole. Yang mana akibat perbuatannya ini, korban FN (5 th) yang juga anak kandungnya meninggal dunia pada 9 Februari 2021 setelah sempat dirawat di RSUD dr. Salim Alkatiri Namrole. Sedangkan kakak almarhuma berinisial JN (7) masih traumatik dan telah diungsikan ke rumah kakeknya. 


Sementara untuk berkas perkara pemerkosaan kedua dengan terduga pelaku Junaid Mahu (25 th) alias JM warga Buano Utara yang diamankan Polsek Namrole karena memperkosa FB (20 th) di kamar kos korban di Desa Labuang, Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel pada Kamis (24/2/22), sekitar pukul 13.00 WIT.


"Penyerahan berkas perkara tadi siang. Nanti JPU teliti berkas dan hasilnya bagaimana baru Jaksa kasih tau ke penyidik," ucap IPDA Rusman Aufat.


Untuk kedua tersangka, kata Aufat, saat ini sementara ditahan di Polres Buru dan Polsek Namrole.


"Tersangka BN ditahan di Polres Buru dalam kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur. Sedangkan tersangka JM kasus pemerkosaan ditahan di Polsek Namrole," tandasnya. (SBS/01)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post