Close
Close

Laturua Sebut Nasdem Milik Semua Rakyat

Namrole, SBS 
Ketua DPW Partai NasDem Maluku Hamdani Laturua mengharapkan masyarakat Bursel tidak salah memilih pemimpin dalam perhelatan Pilkad tahun 2020 mendatang.

“Besok ada perhelatan Pilkada, masyarakat juga jangan salah memilih dalam memberikan hak politik kepada partai Nasdem yang mengusung kepada siapa putra dan putri terbaik untuk sama-sama membangun negeri yang sama-sama katong cintai ini,” ujar Laturua, Sabtu (16/11/19), usai mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah Pimpinan DPRD Kabupaten Bursel, di aula lantai dua kantor DPRD Bursel, Desa Kamlanglale, Kecamatan Namrole..

Dirinya mengatakan, Partai NasDem secara de jure dan de facto telah keluar sebagai pemenang Pileg di Kabupaten Bursel dan telah mengantarkan kader terbaik Partai NasDem, Muhajir Bahta sebagai Ketua DPRD defenitif periode 2019-2024. 

Partai NasDem merupakan milik semua rakyat Indonesia termasuk masyarakat yang ada di Kabupaten Bursel, sehingga dalam perhelatan Pilkada nanti, Partai NasDem akan memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada putra-putri terbaik Kabupaten Bursel untuk mengabdikan dirinya, menyisakan waktu, pikiran dan tenaganya untuk membangun Kabupaten Bursel.

“Banyak putra putri tebaik Bursel yang telah mendaftarkan diri di Partai NasDem, dan alat ukur untuk mengukur siapa yang terbaik dari yang baik adalah melalui lembaga survey,” ujarnya.

Semua kandidat Calkada yang telah mendaftarakan diri di Partai NasDem wajib untuk melakukan konsolidasi dan sosialisasi diri untuk meyakinkan masyarakat bahwa dialah yang mampu melakukan pengayoman kepada masyarakat, dialah yang mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mampu melakukan perlindungan kepada masyarakat dan itu yang dibutuhkan.

“Saya yakin sungguh untuk hari ini masyarakat tidak mau diiming untuk menjadikan seorang bukati. Sudah tidak, masyarakat membutuhkan seorang pelayan untuk melayani rakyatnya bukan seorang bupati,” katanya.

Menurut Laturua, NasDem dibentuk dan didirikan untuk semua stake holder masyarakat, dan dalam Pilkada tahun 2020 ini, tidak ada prioritas untuk partai, karena apabila ada figur dari luar partai yang lebih baik, maka partai NasDem akan memberikan rekomendasinya kepada figur tersebut.

“Tidak ada skala prioritas untuk partai, jika ada figur dari luar partai yang  dari segi elektabilitas, popularitas dan aksebilitas itu tinggi maka dengan jalan Tuhan dia diberikan rekomendasi,” pungkasnya.

“Semua warga negara punya hak memilih dan dipilih, maka jangankan kader, diluar kader pun punya hak untuk itu, janganlah kita menyalakan satu dengan yang lain, tidak ada hal yang tersebunyi dalam proses pelaksanaan penetapan siapa calon terbaik di perhelatan pilkada ini,” paparnya.

Lebih jauh Laturua menegaskan, bahwa Partai Nasdem tidak pernah bemain-main dengan akal sehat, tidak pernah bermain dengan apa yang partai ucapkan dan partai perbuat, apa yang disampikan itulah yang partai perbuat. 

“Oleh karena itu secara konstitusional, tidak ada kong kali kong, tidak ada perteman di antara kita dalam rangka menghasilkan putra-putri terbaik untuk bisa mengabdi kepada rakyat Bursel dan masyarakat Bursel berpartisipasilah dalam memberikan hak politikanya kepada pemimpin dan pelayan kita. Dan kepada kader NasDem yang menentang kebijakan partai sudah tentu dia akan di pecat, kalau bahasa kita “Kaki Pasti Aluslah”. Kakinya pasti alus. Dia harus taat asas terhadap semua regulasi yang diberikan partai NasDem,” tandasnya. (SBS/02)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post