Close
Close

Pererat Hubungan Lembaga, KPU Bursel Silaturahmi ke Polres

SBS, Namrole
Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Buru Selatan ( Bursel ) Husni Hehanusa bersama anggota KPU periode 2024-2029, mempererat hubungan lembaga, dengan silaturahmi ke Kepolisian Resor ( Polres ) Bursel, Kamis, 18 April 2024.


Silaturahmi tersebut disambut langsung Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres ) Bursel Ajun Komisaris Besar Polisi ( AKBP ) M Agung Gumilar sebagai tuan rumah. 


" Silaturahmi ini memiliki peran penting dalam mengahadapi Pilkada serentak tahun 2024. Dalam rangka memperat hubungan antar Forkompinda menjelang pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur ( Wagub ) serta Bupati dan Wakil Bupati ( Wabup )," kata Husni di dampingi anggota komisioner lainnya.

Ia menyebut, dalam pertemuan itu banyak hal yang dibahas termasuk tahapan-tahapan maupun persiapan-persiapan yang akan disiapkan untuk Pilkada nanti.


"Selain itu kami juga mengevaluasi hal-hal yang terjadi pada tahapan - tahapan Pemilu kemarin," tutur Hehanusa. 

Tentunya, KPU sangat berharap dari pertemuan tersebut ada peningkatan pengamanan dalam tahapan - tahapan sampai dengan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara ( TPS ). 


"Kami sangat berharap keamanan di Kabupaten Bursel semakin maksimal dan ditingkatkan baik dalam tahapan-tahapan Pilkada maupun sampai pada pemungutan suara nanti. Jadi hari ini sinergitas itu sangat ada dan luar biasa," ujar Ketua KPU Bursel ini. 


Sementara itu, Kapolres Bursel, AKBP M. Agung Gumilar menyampaikan terima kasih atas kunjungan Ketua dan Anggota KPU Bursel.


"Tentunya, sesuai hasil koordinasi dengan pihak KPU terkait dengan peran kami untuk  keamanan pada saat Pilkada kedepan sehingga pelaksanaannya bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan kita semua," kata Agung. 


Ia mengaku, keamanan yang dimaksud yaitu pengawalan terhadap tahapan-tahapan Pilkada. Dimana tujuan dari pengawalan ini adalah menciptakan Pilkada yang aman dan lancar di Kabupaten Bursel.


"Ini koordinasi awal yang baik dan kami dari Polres juga berharap untuk teknis atau koordinasi lanjutannya, kita bisa semakin bersinergi sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar," ujar Gumilar. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post