Close
Close

Kapolres Bursel Sertijab Tiga Pejabat Polres

Namrole, SBS
Kepala Kepolisian Resor Buru Selatan   ( Kapolres Bursel ) Ajun Komisaris Besar Polisi ( AKBP ) M Agung Gumilar, Rabu, 20 Maret 2024 melakukan upacara serah terima jabatan ( Sertijab ) tiga pejabat Polres Bursel, di halaman Polres Bursel. 

" Kita ketahui bersama bahwa serah terima jabatan merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir serta merupakan bagian dari sistem pembinaan personel di lingkungan Polri, " demikian amanat Kapolres Bursel saat upacara sertijab itu. 

Pada kesempatan ini, sebagai Kapolres serta keluarga besar Polres Bursel  menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada AKP Zeth Dolfinus Riry atas dedikasi dan loyalitas  yang telah saudara berikan kepada satuan ini, semoga di tempat tugas yang baru saudara dapat cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya sehingga dapat  memberikan kinerja yang baik untuk satuan tugasnya. 

" Kepada pejabat yang baru di lantik saya mengucapkan selamat atas promosi jabatan. Saya berharap saudara cepat menyesuaikan diri, saya percaya saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kepercayaan yang di berikan dengan sebaik-baiknya, " tutur Gumilar. 

Dirinya berharap pejabat yang baru di lantik dapat melanjutkan dan meningkatkan hal-hal yang positif yang di laksanakan oleh pejabat lama dalam pelaksanaan tugas. Segera kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat dan kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakatnya karena masyarakat adalah mitra polri dan laksanakan tugas tugas polri yang mulia ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

" Saat ini kita tahu saudara kita yang beragama islam, sementara melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan yang pastinya nanti kita akan di hadapkan dengan operasi ketupat salawaku, yang mengharuskan peran polri terkhususnya Polres Bursel dalam menjaga harkamtibmas, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan. Maka dari itu, berbagai upaya yang di lakukan dalam menciptakan situasi aman dan kondusif di tengah -tengah masyarakat, salah satunya yaitu terus laksanakan monitoring distribusi sembako, BBM dan kebutuhan masyarakat lainnya. Selanjutnya ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat tetap dapat tersedia dengan baik saat bulan ramdhan sampai hari raya lebaran tahun 2024," ujar pria dengan dua melati emas di pundak ini. 

Berikut ketiga pejabat yang melaksanakan serah terima yaitu, Ajun Komisaris Polisi ( AKP ) Zeth D Riry, jabatan lama Kabagren Polres Bursel, jabatan baru Kabag SDM Polres Maluku Tengah ( Malteng ). AKP M. Yusuf Ali jabatan lama Kasat Binmas Polres Bursel, Jabatan baru Kabagren Polres Bursel dan Inspektur Dua ( Ipda ) Abdul Haris jabatan lama Kaurbinopsnal Satsamapta Polres Bursel, jabatan baru Kapolsek Ambalau Polres Bursel. 

Bertindak sebagai Komandan Upacara sertijab ( Danup ) Ipda Arya Daffa, seusai pelantikan di lanjutkan dengan penandatangan berita acara sertijab, berita acara pengambilan Sumpah dan Pakta Integritas. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post