Close
Close

Pemda Bursel Apresiasi Kerja Nyata Mercy

Namrole, SBS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan (Bursel) mengapresiasi kerja nyata yang dilakukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi VII Mercy Chriesty Barends, yang mengandeng Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang melakukan pelatihan digital marketing kepada 200 pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bursel. 

Demikian dikemukakan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Bursel Ruslan Makatita, saat membacakan sambutan Bupati Kabupaten Bursel Safitri Malik Soulissa, saat membuka pelatihan digital marketing, yang dilakukan BRIN kepada 200 pelaku UMKM di Negeri Fuka Bipolo ini, Senin, 22 Januari 2024, yang di pusatkan di Aula Kantor Bupati Bursel. 

"Atas nama pribadi dan Pemkab, saya memberikan apresiasi serta terima kasih kepada anggota DPR RI Komisi VII ibu Mercy Chriesty Barends bersama BRIN yang telah memberikan kontribusi dan perhatian dalam rangka pembinaan melalui digital marketing, kepada pelaku usaha khususnya di Kabupaten Bursel, " ujar Makatita. 

Menurutnya, kegiatan pelatihan yang telaksana saat ini merupakan wujud kerja nyata anggota DPR RI Komisi VII Ibu Mercy Chriesty Barends bersama BRIN berkolaborasi dengan Pemkab Bursel khususnya dalam memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang marketing digital bagi para UMKM. 

"Saya berharap dengan mengikuti kegiatan ini, pelaku UMKM, dapat mampu mengembangkan usahanya dengan menggunakan konsep pemasaran berbasis teknologi digital ( Digital marketing ) sehingga memberikan harapan bagi UMKM berkembang menjadi puaat kekuatan ekonomi, " kata Ruslan. 

Ia mengaku, saat ini pelaku UMKM mengkolaborasikan media promosi dan media distribusi berbasis digital untuk mendapatkan laba sebesar-besarnya. Sejalan dengan program pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah telah banyak melakukan pendampingan mulai dari pelatihan seperti yang dilakukan saat ini, sampai dengan masalah pendanaan. Sehingga yang di butuhkan adalah semangat yang tak kenal lelah untuk terus mewujudkan usaha dan peluang yang ada. 

Pihaknya menyebut, kegiatan yang di lakukan saat ini sangat strategis dalam upaya pembinaan pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha dalam rangka meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat. Sebab tanpa pengetahuan yang mumpuni mustahil para pelaku usaha mampu bersaing dan meningkatkan usahanya. Untuk itu terus kita galakan semangat kewirausahaan dalam kehidupan masyarakat sehingga tingkat pengangguran dan kemiskinan akan semakin berkurang. 

"Saya yakin dan percaya saudara akan menjadi pelaku usaha yang sukses. Kiranya semua ini menjadi bagian penting bagi pelaku usaha dengan pemerintah untuk berbenah  diri sekaligus menjalin kerja sama antara pelaku UMKM untuk berperan dalam pemulihan ekonomi lokal di Kabupaten Bursel, " ujar Sekda. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post