Close
Close

Bawaslu Bursel Gelar Apel Siaga

Namrole, SBS
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Senin, 4 Desember 2023, menggelar Apel Siaga Deklarasi Kampanye Damai "Baku Kele Awasi Vor Biking Pemilu serentak 2024, yang di pusatkan di Alun-alun kota Namrole.

Apel Siaga Deklarasi Damai yang dilakukan untuk menciptakan pemilu yang bermartabat turut dihadiri Ketua Bawaslu Bursel Robo Souwakil bersama jajarannya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bursel Syarif Mahulauw bersama jajaran, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Bursel Ruslan Makatitta, Wakil Kepolisian Resor (Wakapolres) Bursel Komisaris Polisi (Kompol) Noovy Sapulette, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pimpinan dan pengurus Parpol, sejumlah penjabat kepala desa, perwakilan Kodim 1506 Namlea, Camat Namrole, pimpinan OKP/ Ormas, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dari 6 kecamatan dan seluruh Panwaslu Kelurahan Desa (PKD).

Ketua Bawaslu Bursel Robo Souwakil dalam arahannya mengatakan, puncak dari demokrasi adalah pemilihan umum. Untuk itu, semua peserta Pemilu dalam melakukan kampanye harus mengedepankan sportifitas.

Menurut Souwakil, sejak kampanye dimulai dari tanggal 28 November kemarin dan akan berakhir di tanggal 10 Februari 2024, keamanan dan rasa persaudaraan harus harus tetap di jaga.

"Kepada seluruh peserta Pemilu yang terlibat dalam Pemilu kali ini harus tetap mengedepankan hubungan persaudaraan dan menjaga hubungan Kai Wait. Konstelasi bole panas tapi jangan lidah keseleo untuk saling memfitnah, menzhalimi satu sama yang lain karena itu tidak baik. Untuk itu saya mengajak kita semua sama-sama mengawasi Pemilu yang akan berlangsung," Kata Robo. 

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Bursel Safitri Malik Soulisa yang dibacakan oleh Plt Sekda Bursel Ruslan Makatita mengatakan pemilu damai adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa mulai dari individu dan pemerintah sendiri berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama Pemilu. 

"Saya mengajak semua pihak sesuai dengan kapasitas dan kewenangan masing-masing untuk turut memastikan bahwa pemilu damai tidak semata-mata dimaknai sebagai sebuah slogan melainkan sebagai ikhtiar untuk menciptakan atmosfer politik yang kondusif selama seluruh rangkaian tahapan pemilu berlangsung, " Tutur Bupati. 

Pantauan wartawan media ini, apel siaga deklarasi kampanye pemilu damai kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah deklarasi kampanye Damai Pemilu tahun 2024 yang di pimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Bursel Robo Sowakil dan  penandatangan deklarasi kampanye damai dan ditutup dengan jalan sehat bersama, Plt Sekda Bursel, seluruh pimpinan parpol, Bawaslu Bursel dan KPU Bursel serta jajarannya. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post