Close
Close

Kapolres Bursel Ajak Seluruh Instansi Wujudkan Pemilu Bersih

Namrole, SBS
Seluruh instansi di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) di ajak turut bekerja sama untuk mewujudkan pemilu yang bersih, sehingga melahirkan pemimpin yang jujur dan adil.


Demikian arahan Kepala Kepolisian Resor Bursel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Agung Gumilar, kepada awak media ini, seusai melakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Salawaku 2023-2024, Selasa, 17 Oktober 2023, yang berpusat di pertigaan Bank Maluku dan Maluku Utara. 


"Saya mengajak semua stakeholder, agar pengamanan pemilu dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional dengan menerapkan sistem buddy system demi menjamin keselamatan personel, " Kata Gumilar. 


Pantauan media ini, Polres Bursel melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Salawaku 2023-2024 dalam rangka pengamanan tahapan pemilu tahun 2023 - 2024 dipusatkan di pertigaan Kantor Bank Maluku-Maluku Utara di pimpin langsung Kapolres Bursel turut dihadiri  Bupati Buru Selatan Safitri Malik, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bursel, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ketua Bawaslu Robo Souwakil, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muhajir Bahta bersama anggota DPRD Asriadi Tomia dan Ahmad Uma Sangadji, berakhir dengan tertib dan lancar. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Polres Bursel yang menggambarkan bagaimana strategi yang akan dijalankan oleh anggota Polres Bursel dalam mengamankan proses jalannya pemilu 2024. Simulasi Sispamkota bertempat di depan kantor KPU Namrole dengan menggambarkan bagaimana anggota Polres dalam formasi tim dalmas mengatasi berbagai situasi di lapangan dari situasi hijau hingga situasi merah dengan eskalasi yang semakin meningkat. 


Forkopimda bersama instansi terkait yang menghadiri simulasi sispamkota terlihat sangat antusias menyaksikan seluruh rangkaian peragaan simulasi yang ditampilkan. 


"Simulasi sispamkota merupakan wujud kesiapan dan kesigapan Polres Bursel yang baru setahun berdiri dalam menghadapi pemilu serentak di tahun 2024. Simulasi sispamkota ini sudah dilatihkan jauh- jauh hari sebelumnya, dan tidak untuk diperagakan pada simulasi saja, tetapi berkelanjutan terus menerus kedepannya sehingga pelaksanaan Operasi Mantap Brata Salawaku dalam rangka giat pengamanan pemilu di tahun 2023 - 2024 dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar, " Tutur Sarjana Ilmu Kepolisian ini. 

Adapun seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan mendapat apresiasi serta dukungan stakeholder dan instansi terkait. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post